Kamis, 15 Mei 2008

19- d. MAULANA IBROHIM ASMOROKONDI

1












Ayo mbah langsung aja ceritanya nggak usah basa-basi........................

Asmarakandi
yang berasal dari Champa dan menjadi raja di sana.

Ibrahim Asmarakondi disebut juga sebagai Maulana Malik Ibrahim. Ia dan adiknya, Maulana Ishaq adalah anak dari Syekh Jumadil Qubro. Ketiganya berasal dari Samarkand, Uzbekistan, Asia Tengah.

Syekh Jumadil Qubro, dan kedua anaknya, Maulana Malik Ibrahim dan Maulana Ishak bersama sama datang ke pulau Jawa. Setelah itu mereka berpisah, Syekh Jumadil Qubro tetap di pulau Jawa, Maulana Malik Ibrahim ke Champa, Vietnam Selatan , dan adiknya Maulana Ishak mengislamkan Samudra Pasai.

Di Kerajaan Champa, Maulana Malik Ibrahim berhasil mengislamkan Raja Champa, yang akhirnya merubah Kerajaan Champa menjadi Kerajaan Islam. Akhirnya dia dijodohkan dengan putri Champa, dan lahirlah Raden Rahmat. Di kemudian hari Maulana Malik Ibrahim hijrah ke Pulau Jawa tanpa diikuti keluarganya.

Habis ziarah di maqom asmorokondi para peziarah ada yang istirahat sejenak ada yang mandi ada juga yang minta di pijat oleh temanya lihat Gambar/Foto di atas Pak AGUS (kepala keamanan Parkir Ahbabul musthofa kudus) minta di pijid oleh si ATENG.

setelah istirahat langsung melanjutkan perjalanan menuju sunan drajad tapi waktu hampir sampai lokasi Eeeee.........si sopir malah bablas langsung ke sunan gresik piye jal...ternyata sopirnya lupa,dan para peziarah di dalam bis banyak yang tidur.

BACA: Sunan Gresik...............


Sunan:Kudus,Muria,Bonang,Gresik,Giri,Drajad,Ampel,Asmorokondi,Mbah hamid,Habib Abu Bakar Assegaf.



2 komentar:

gondez mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
rianto mengatakan...

kalau boleh tau...syeh maulana ibrahim asmoro kondi itu makamnya di mna...sebab..depan rumah ayah ku itu juga ada sebuah makam milik..syech ibrahim asmorokondi banyumudal..makam itu berada di daerah panjer kebumen...yang dimana tiap harinya juga bnyak pengunjung atau peziarah,dan punya tradisi tahunan yaitu..gelar tumpeng...alias setiap orang yang mempunyai kelahiran desa itu di wajibkan membawa tumpeng ke makam di hari jumat kliwon di bulan suro...adat ini telah masuk muri dan punya julukan desa sribu tumpeng....yang saya tanyakan apakah syech ,maulana ibrahim asmoro kondi itu ada dua...